Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Pelayanan Tetap Prima, Kadivyankumham Lakukan Koordinasi ke Ditjen AHU di Tengah Dinamika Kelembagaan

1

Jakarta, AHU_Info - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terus mengambil langkah strategis di tengah masa transisi yang mengubah struktur kelembagaan menjadi tiga kementerian terpisah: Kementerian Hukum, Kementerian Keimigrasian dan Pemasyarakatan, serta Kementerian Hak Asasi Manusia. Dalam rangka memastikan keberlanjutan layanan publik, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ramlan Harun melakukan koordinasi pada Selasa, (29/10/24) ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU), Jakarta. 

Turut didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Candrafriandi Achmad, Analis Penyelesaian Pewarganegaraan Muhammad Hatta Kadivyankumhan lakukan koordinasi langsung dengan Sekretaris Ditjen AHU, Mohamad Aliamsyah. Sesditjen AHU menekankan pentingnya mempertahankan kualitas pelayanan meskipun dalam situasi yang penuh tantangan. 

“Pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan sebagaimana mestinya, dengan integritas dan profesionalisme yang terus ditingkatkan di setiap lini pelayanan,” ungkap Aliamsyah.

Lebih lanjut, Aliamsyah menekankan bahwa masa transisi ini merupakan saat krusial bagi Kemenkumham untuk memperkuat fondasi kerja yang telah dibangun. 

“Profesionalisme adalah kunci utama agar kita tetap memberikan pelayanan terbaik meskipun dalam situasi yang dinamis. Kita tidak boleh lengah, ini adalah saat untuk menunjukkan bahwa kita mampu menjaga komitmen dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Selain itu, Aliamsyah juga mengimbau kepada seluruh pegawai, khususnya yang bertugas dalam pelayanan Administrasi Hukum Umum, untuk tetap menjaga integritas dan disiplin dalam menjalankan tugas sehari-hari. 

“Masa transisi ini tidak boleh menjadi alasan untuk menurunkan kualitas kinerja, melainkan harus dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk memperbaiki dan memperkuat sistem yang ada. Di tengah perubahan, konsistensi dalam menjalankan tugas tetap harus dijaga,” tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung secara tertib dan lancar ini menjadi bukti kesiapan Ditjen AHU dan Divisi Yankum dan HAM dalam menyikapi masa transisi kelembagaan di Kemenkumham. Langkah-langkah koordinatif dan instruksi yang diberikan oleh pimpinan diharapkan mampu menjaga stabilitas pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Kementerian Hukum. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kontributor: Divyankumham, Ed: Joel/Eko)

WhatsApp Image 2024 10 31 at 07.43.30WhatsApp Image 2024 10 31 at 07.43.31WhatsApp Image 2024 10 31 at 07.43.31 1

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM
PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Brig. Jend. H. Hasan Basri No.30 Banjarmasin, Kalimantan Selatan
PikPng.com phone icon png 604605   05113302790
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilkalsel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan 
    humas.kemenkumhamkalsel@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham Kalsel   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI KALIMANTAN SELATAN


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Brig. Jend. H. Hasan Basri No.30 Banjarmasin, Kalimantan Selatan
PikPng.com phone icon png 604605   085176918808
PikPng.com email png 581646   kanwilkalsel@kemenkumham.go.id
     

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI