Martapura, Humas_Info – Tim Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) kinerja Bidang Fasilitatif di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Selasa (26/11/24).
Tim yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari lima orang, yakni Noor Pahriyanti (Bendahara Pengeluaran Satker), Fauzie Ariady (Pengelola Hasil Kerja), Kemal Roan Dwitama (Analis SDM Aparatur Ahli Pertama), Friska Herlina (Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama), dan Jo'el Prawira Simanjuntak (Pranata Hubungan Masyarakat Pertama). Kedatangan tim disambut oleh Kepala Subbagian Umum Gusti Setra Dharma, Kepala Urusan Kepegawaian dan TU Made Urif, serta Kepala Urusan Keuangan dan Perlengkapan H. Abdul Somad.
Dalam kegiatan ini, Tim Divisi Administrasi memonitor pelaksanaan pengelolaan keuangan oleh Bendahara Pengeluaran dan pengadaan barang dan jasa oleh JF Pengelola Pengadaan Barang/Jasa (PPBJ). Diskusi juga dilakukan dengan operator E-SOP Kemenkumham untuk mengevaluasi sarana pengelolaan informasi database Standar Operasional Prosedur (SOP).
Tidak hanya itu, JF Analis SDM turut mengevaluasi pelaksanaan mutasi dan rotasi pegawai, kearsipan, serta penempatan CPNS di Rutan Tanjung. Sementara itu, JF Pranata Humas mewakili Subbagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi (HMRBTI) membahas pemenuhan dan evaluasi RKT RB ya g saat ini sedang berjalan, pemediaan kehumasan, pemgaduan serta kerja sama dengan stakeholders .
Kegiatan monev ini berlangsung lancar dengan partisipasi aktif dari semua pihak. Diskusi yang mendalam diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pengelolaan administratif di LPKA Kelas I Martapura, serta mendukung pelayanan yang lebih baik di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks dan Foto: Joel, Ed: Eko)