Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum Kalimantan Selatan mengikuti Rapat Persiapan Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap II Tahun Anggaran 2024 secara virtual pada Senin (21/4). Rapat ini diikuti dari Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah dan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Nuryanti Widyastuti, Kepala Bagian Tata Usaha dan Umum, Rustam Sakka, serta Ketua Tim Kerja Pengelolaan SDM, Eko Herdianto serta anggota Tim Kerja Pengelolaan SDM
Rapat yang dipimpin oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Fajar Sulaeman Taman, bertujuan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Tahap II yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dengan 135 formasi yang tersedia, Seleksi Tahap II PPPK ini telah memasuki tahap Seleksi Kompetensi.
Dalam arahannya, Fajar Sulaeman Taman menekankan pentingnya koordinasi antara panitia pusat dan panitia daerah, yang terdiri dari Kantor Wilayah dan BKN, untuk memastikan kelancaran pelaksanaan seleksi. Ia juga mengingatkan agar seluruh pihak yang terlibat menjaga integritas dan profesionalisme selama proses seleksi, termasuk dalam memberikan dukungan dan pendampingan kepada peserta berkebutuhan khusus dan/atau wanita hamil.
Kepala Kantor Wilayah Kemenkum Kalsel, Nuryanti Widyastuti menyampaikan komitmennya dalam mendukung kelancaran pelaksanaan seleksi ini.
"Kami siap melaksanakan seleksi ini dengan integritas dan profesionalisme tinggi, serta menajga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan," ujar Nuryanti Widyastuti.
Untuk wilayah Kalimantan Selatan, Seleksi Kompetensi PPPK dijadwalkan berlangsung pada 22 April 2025 dengan jumlah peserta sebanyak 10 orang. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto : Mahdi ed : Eko)