
Jakarta, Humas_Info — Dalam rangka meningkatkan efektivitas pelaksanaan pengadaan barang dan jasa serta tata kelola keuangan yang transparan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum Kalimantan Selatan melalui Kepala Bagian Tata Usaha dan Umum, Rustam Sakka, melaksanakan koordinasi dengan Biro Barang Milik Negara (BMN) dan Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkum di Jakarta, Kamis (16/10).
Kegiatan koordinasi ini membahas sejumlah isu strategis, antara lain optimalisasi pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Kanwil, pencatatan e-kontrak pada aplikasi SPSE, serta keberadaan SDM pejabat pengadaan di daerah.
Selain itu, pembahasan dengan Biro Keuangan turut menyoroti langkah-langkah penyelarasan likuidasi aset seiring dengan dinamika organisasi Kemenkumham yang terus berkembang dan menyesuaikan struktur kelembagaan baru.
“Kami ingin memastikan seluruh proses pengadaan di wilayah berjalan akuntabel dan sesuai regulasi, sekaligus memperkuat koordinasi dengan pusat agar pelaksanaan kegiatan di daerah lebih efisien dan tepat sasaran,” ujar Rustam Sakka, Kepala Bagian Tata Usaha dan Umum Kanwil Kemenkum Kalsel.
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Alex Cosmas Pinem, menyambut baik langkah koordinatif tersebut.
“Koordinasi langsung dengan Biro BMN dan Biro Keuangan ini menjadi langkah strategis dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, dan berorientasi hasil. Sinergi pusat dan daerah harus terus diperkuat,” ungkapnya.
Dengan terlaksananya koordinasi ini, Kanwil Kemenkum Kalimantan Selatan berkomitmen menjaga transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam seluruh proses administrasi dan pengelolaan sumber daya, selaras dengan prinsip Reformasi Birokrasi Berintegritas. (Humas Kemenkum Kalsel, ed: Eko/Devin)








